Sabtu, 29 November 2008

:: Sony Ericsson W350i VS Nokia 5310 XpressMusic

Kompetisi antar vendor ponsel sepertinya tidak pernah berhenti. Nokia punya seri 5310 XpressMusic, sementara Sony Ericsson yang kondang dengan ponsel seri Walkman, kini menyuguhkan produk anyarnya, seri W350i. Fitur terbaru apa saja yang disodorkan kedua vendor ponsel ini ? Dan seperti apa kualitas suara yang dihasilkan ?

Bila ada ponsel dengan fasilitas musik player, itu sudah biasa dan banyak ditemukan. Tapi kalau ada ponsel yang mendedikasikan sepenuhnya bagi pemuja musik sejati, barangkali hanya bisa ditemukan di Nokia 5310 XpressMusic dan Sony Ericsson W350i. Kedua vendor ini seolah tidak pernah berhenti bersaing dalam melahirkan ponsel untuk segmen pecinta musik.

Nokia seri 5310 misalnya, desainnya cukup tipis dan bahan pembuatnya sebagian terbuat dari metal, menghadirkan kesan kuat dan garang. Balutan warna merah dan biru di sisi kiri dan kanan layar yang menjadi ciri khas ponsel Xpress Music, tetap muncul. Sedangkan tombol-tombol khas pemutar musik seperti play, pause, forward dan backward ada di sisi kiri serta pengatur volume di sisi kanan.

Sementara Sony Ericsson punya disain menarik bagi pria maupun wanita yang menginginkan ponsel penuh gaya dan compact. Ponsel yang masuk dalam jajaran seri Walkman ini memang agak lain dari para pendahulunya. Meski seri Walkman identik dengan ponsel musik, tetapi yang satu ini lebih benar-benar memprioritaskan fitur musik dari pada yang lain.

Sebagai ponsel musik, Nokia menyediakan tombol shortcut untuk mengendalikan musik. Posisinya ada di sebelah kanan badan ponsel tepatnya samping layer bagian kanan. Dengan tombol itu, pengguna bisa dengan mudah mengoperasikan musik player tanpa mesti keluar masuk menu lainnya. Speaker utama ada di belakang ponsel, berupa tiga buah lubang dengan bantalan agar suara yang keluar tidak terlalu terhambat ketika ponsel diletakkan di meja.

Adapun W350i yang berformat flip atau lipat ini didesain sedemikian rupa untuk memudahkan diakses dan dioperasikan tanpa harus membuka flip cover-nya. Dengan Walkman on Top, fungsi-fungsi utama MP3 termasuk Play, Pause dan Scroll berada di bagian luar flip cover. Fitur TrackID yang tersedia juga memudahkan pengguna untuk mencari atau mengidentifikasi lagu dengan cepat.

Pemutar musik pada XpressMusic 5310 mendukung beberapa format audio seperti MP3, WMA, AAC, dan MIDI. Sebagai pemutar musik tentu ada banyak pilihan untuk memaksimalkan fitur musik. Diantaranya pengaturan playlist, equalizer yang menyesuaikan dengan lagu seperti rock, pop, jazz, dan set sesuai keinginan kita. 5310 juga dilengkapi dengan FM Radio serta kamera 2 megapixel.
Sedangkan Walkman W350i menawarkan gabungan antara fungsi-fungsi utama kemudahan bermusik dan fungsi ponsel yang mudah digunakan dalam bentuk yang penuh gaya dan padat. Selebihnya, ponsel ini dilengkapi dengan kamera 1.3 megapixel, FM Radio, Bluetooth, memory internal sebesar 14MB plus Memory Stick Micro 512MB.

0 komentar:

Original Design by : x-template.blogspot.com.

Modified by :...